Pengaruh citra merek, kalitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Nibras House Mini Johor di kota Medan

Authors

  • Yuliana Tumangger Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar
  • Akman Daulay Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar
  • Syamsul Bahri Surbakti Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar

Keywords:

citra merek, kualitas produk

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nibras House Mini Johor di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan sumber data primer serta metode statistik linier berganda. Teknik mengumpulkan data dengan observasi, pengajuan kuesioner dan wawancara. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 73 orang.  Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan bahwa Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) dan Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan secara parsial Harga (X3) tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y

References

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, 2014, Pincles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sbaran Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Amastrong, Gery. 2016, Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta: Erlangga. P125.

Schiffman, Leon dan Kanuk, Leslie L. 2014. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller , 2016. Manajemen Pemasaran . Edisi12 Jilid 1 dan 2 Jakarta: PT. Indeks.

Malau, Harman, 2018. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Alfabeta.

Suherman, Herman et all. 2013. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. JurusanPendidikan Matematika fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: Universitas Pendidikan Matematika Indonesia.

Tjiptono Fandy. 2016. Strategi Pemasaran. Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta: ANDI

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller , 2016. Manajemen Pemasaran . Edisi12 Jilid 1 dan 2 Jakarta: PT. Indeks.

Kotler dan Amastrong. Marketing an Introducing Prentice Hall. 12th edition (England: Pearson Education, Inc., 2015), 253.

(10)Kotler, Philip. 2016. Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 dan 2 Jakarta; PT. Indeks.

Pradana, Dedhy, S.H. 2017. Pengaruh Harga Kualitas Produk dan Citra Merek Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor. Kinerja , 18.

Keller, K.L. 2013. Strategic brand management: building, meausuring, and managing brand equity (4th ed). England: Perason Education, Insc.

Downloads

Published

2022-02-28