PERSPEKTIF BEBAN KERJA DAN STRES KERJA SERTA KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA BADAN PENGELOLA PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH KOTA MEDAN

Authors

  • Widya Dinda Juita
  • Akman Daulay
  • M.Umar Mayaputra

Keywords:

Beban Kerja, Stres Kerja, Kesehatan Kerja dan Kinerja Aparatur Sipil Negara

Abstract

Perspektif Beban Kerja Dan Stres Kerja Serta Kesehatan Kerja Terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Medan. 2020.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Beban Kerja
(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (Y), dengan nilai t hitung sebesar 3,312 dan nilai taraf signifikansi sebesar 0,004, secara parsial Stres Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (Y), dengan nilai t hitung sebesar 9,560 dan nilai taraf signifikansi sebesar 0,000, secara parsial serta Kesehatan Kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (Y), dengan nilai t hitung sebesar 10,384 dan nilai taraf signifikansi sebesar 0,000.
Sedangkan secara simultan baik lingkungan Beban Kerja (X1) dan Stres
Kerja (X2) serta Kesehatan Kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Medan, dengan nilai F hitung sebesar 41,020 dan nilai taraf signifikansi sebesar 0,000.

Downloads

Published

2021-02-08