Kompetensi, kedisiplinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai PT PLN PERSERO unit pendidikan dan latihan tuntungan

Authors

  • Nanda Joevanka Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar
  • Sukarsih Sukarsih Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar
  • M.Umar Maya Putra Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Al-Azhar

Keywords:

kompetensi, kedisiplinan, pendidikan dan latihan

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Kompetensi dan Kedisiplinan Serta Lingkungan Kerja apakah berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai Unit Pendidikan dan Latihan Tuntungan. Sampel penelitian ini adalah Pegawai PT PLN Persero Unit Pendidikan dan Latihan Tuntungan dengan 53 sampel responden. Data yang digunakan adalah data primer. Penelitian ini menganalisis hubungan antara Kompetensi dan Kedisiplinan serta Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT PLN Persero Unit Pendidikan dan Latihan Tuntungan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kompetensi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y), secara parsial Kedisiplinan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y), secara parsial Lingkungan Kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y), Sedangkan secara simultan baik Kompetensi (X1) dan Kedisiplinan (X2) serta Lingkungan Kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada PT PLN Persero Unit Pendidikan dan Latihan Tuntungan. Dengan nilai F hitung koefisien sebesar 44,159 dengan signifikansi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05.

References

Abdullah. (2013). Manajemen dan evualsi Kinerja. Yogyakarta: Aswaja. Pressindo

Wibowo. 2011. Manajemen Kinerja Edisi Ketiga. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada.

Carter, L.( 2011). The relationship between interpersonal relational competence and employeeperformance: Adevelomental model. International Journal of Interdiciplinery Social sciences.

Sutrisno, E. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana, Jakarta.

Sinambela, Lijan. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit: PT Bumi Aksara. Jakarta.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Rajagrafindo Persada, Jakarta.

Sedarmayanti. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Reformasi Birokrasi Dan Manajemen Pegawai Negri Sipil. PT Refka Aditama, Bandung.

Downloads

Published

2022-02-28